10 Solusi Susahnya Cari Kerja yang Harus Kamu Tahu !

solusi susahnya cari kerja
10 Solusi Susahnya Cari Kerja yang Harus Kamu Tahu !

10 Solusi Susahnya Cari Kerja yang Harus Kamu Tahu !- Pekerjaan merupakan suatu hal yang wajib dimiliki bagi orang yang ingin punya penghasilan sendiri untuk menunjang kehidupan baik untuk dirinya sendiri ataupun orang lain. 

Adapun syarat memperoleh pekerjaan tersebut ada yang harus memiliki keahlian tertentu ataupun tidak  dan untuk memiliki keahlian tersebut bisa dilakuan dengan belajar sendiri, les, kursus ataupun sekolah baik itu SD, SMP, SMA / SMK, sampai dengan ke Perguruan tinggi / kuliah. 

Bagi kamu yang masih kesulitan mencari pekerjaan, jangan khawatir dan janganlah menyerah. Pada kesempatan kali ini, Awan Danny Media akan membahas “10 Solusi Susahnya Cari Kerja Yang harus kamu Tahu !” yang nantiya mungkin dapat membantu kawan kawan yang sedang mencari pekerjaan yuk simak ya penjelasannya  :)

Daftar isi :

  1. Mencari tempat atau situs yang penyediakan lapangan pekerjaan
  2. Menambah relasi teman
  3. Melamar lebih dari satu pekerjaan
  4. Mencoba pekerjaan dengan keahlian berbeda
  5. Meningkatkan keahlian lagi
  6. Belajar bagaimana cara melamar pekerjaan yang baik dan benar
  7. Mencari pekerjaan alternatif
  8. Membuka usaha / bisnis
  9. Bersungguh sungguh dalam berdoa
  10. Meninggalkan dosa dan maksiat

1.Mencari tempat atau situs yang menyediakan lapangan pekerjaan


Bila Kamu kesusahan mencari kerja langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan cara mencarinya, kalau hanya berdiam tanpa ada usaha sama sekali ya mana mungkin mendapatkan pekerjaan. Jaman digital seperti ini sangat banyak lowongan dari penyedia lowongan di Internet.

Contohnya di Jobstreet, Facebook, Instagram, Linkedin dan masih banyak situs situs lainnya di Internet kamu bisa mencobanya gooogling sendiri. Selain itu bisa juga dengan langsung mencari ke Event Job Fair, Kantor Kantor, Pabrik ataupun Industri biasanya juga ada yang membuka lowongan pekerjaan tanpa di sebar di Internet.

2. Menambah relasi teman


Terkadang kita sudah berusaha tanya kepada teman, saudara atau kerabat namun masih belum ada yang mempunyai info tentang lowongan pekerjaan. Berarti baiknya kita menambah teman atau relasi lagi ,tentunya di niatkan mencari pekerjaan yang halal dan  baik. Seumpama kita sedang mengikuti tes ataupun interview di perusahaan tertentu ataupun pada saat mengikuti Job Fair  kita akan menemukan teman teman senasib mencari pekerjaan dan disana bisa sharing atau berbagi pengalaman untuk mencari pekerjaan.

3. Melamar lebih dari satu pekerjaan

Sudah melamar kerja ke perusahaan namun tidak lolos test ataupun Interview, untuk mengantisipasi hal seperti ini maka sebaiknya kita membuat daftar perusahaan perusahaan yang ingin kita lamar dan melamarnya jadi bila tidak diterima di perusahaan A ada kemungkinan di perusahaan B,C, D, E dan seterusnnya jangan sampai kita menyerah di sini.

4.Mencoba pekerjaan dengan keahlian berbeda 


Beberapa temen yang saya temui pekerjaannya tidak sesuai dengan background pendidikannya karena adanya lowongan perkerjaan itu di posisi tersebut namun hal tersebut tidak masalah dan juga perlu untuk di coba. Biasanya ada kriteria dalam lowongan kerja yang isinya “Asal mau belajar” “SMA/SMK semua jurusan””S1 Semua jurusan” ataupun lainnya.

Contohnya temen saya S1 lulusan biologi  jadi Accounting , Jurusan IT bagian accounting, Lulusan Accounting malah di bagian Desain dan masih banyak lagi. Tidak sesuia dengan background pendidikan itu tidak bisa masalah yang penting dapat pekerjaan yang menurut kita layak mendapatkannya.

5.Meningkatkan keahlian lagi


Walaupun kita sebelumnya sudah mempunyai keahlian tertententu dan sudah memasukkan lamaran pekerjaan ke beberapa perusahaan namun masih juga belum ada kabar baik itu panggilan tes ataupun wawancara.

Faktor tersebut kemungkinan karena keahlian kita masih standar dan banyak orang yang memilikinya ataupun melebihinya maka dari itu sangat perlu untuk meningkatkan keahlian baik itu dengan cara belajar sendiri, belajar dengan teman, les, kursus ataupun lainnya demi mendapatkan pekerjaan yang kita dambakan.

6.Belajar bagaimana cara melamar pekerjaan yang baik dan benar


Setelah di lakukan usaha usah yang tersebut diatas namun masih juga belum mendapatkan pekerjaan mungkin karena cara kita melamar pekerjaan keliru contohnya dalam membuat surat lamaran,membuat CV, menjawab Tes Interview keliru.

Walaupun terlihat sepele namun ini penting bila kita ingin mendapatkan pekerjaan yang ideal untuk kita. Jadi sebelum melamar pekerjaan harus kita siapkan sebaik mungkin agar sukses dalam melamar pekerjaan.Sekarang pun banyak tersebar di internet cara cara melamar pekerjaan yang baik dan benar
jadi semagat dan terus belajar jangan menyerah sampai disini.

7.Mencari pekerjaan alternatif


Pekerjaan Alternatif ini maksud saya adalah pekerjaan sementara seperti pekerjaan part time, fleelance,Ojek online atau pekerjaan lainnya yang fungsinya untuk menunjang sementara kehidupan kita bila memang benar benar membutuhkan uang saat itu asal itu halal dan baik sembari mencari pekerjaan yang kita dambakan atau inginkan.

8.Membuka usaha / bisnis


Bila masih susah juga mencari pekerjaan kamu bisa menggunakan keahlian mu untuk membuat usaha sesuai dengan minat dan hobimu. Menyenangkan bukan bila punya usaha sendiri dan sesuai dengan minat hobimu. Contohnya Usaha Makanan kecil, Usaha Potong Rambut, Buka Les, Jadi Blogger, Youtuber dan masih banyak lainnya kamu bisa carinya infonya di Internet. Sebelum buka usaha sebaiknya lakukan pertimbangan  dan persiapan sebaik mungkin agar segera terwujud impian inpianmu.

9. Bersungguh sungguh dalam berdoa


Bila sudah berusaha mencari pekerjaan dan  membuka usaha tapi masih belum berhasil ? Mungkin kita berdoa masih belum bersungguh sungguh m aka sangat perlu menambahkan kualitas dan kuantitas doa kita.Dalam agama Islam selain ibadah wajib ada juga ibadah sunah seperti Sholat Malam / Tahajud dan Sholat Dhuha oleh karena itu mari kita tambahi Ibadah kita kalau memang serius ingin di mudahkan dalam mencari pekerjaan. 

10. Meninggalkan dosa dan maksiat


Jangan lupa tidak terkabulnya doa kemungkinan karena kita masih banyak mengerjakan maksiat / dosa  maka mari kita tinggalkan agar doa doa kita cepat terkabul. Dan selanjutnya semoga kita mendapatkan perkerjaan yang halal dan baik sesui dengan apa yang di harapkan.

Demikianlah “ 10 Solusi Susahnya Cari Kerja yang Harus Kamu Tahu !” yang dapat di sampaikan oleh Awan Danny Media kebanyakan dari poin poin diatas merupakan pengalaman Admin sendiri.

Di sini Admin menulis untuk pribadi sendiri ataupun untuk pembaca setia Awan Danny Media yang sedang kesusahan mencari pekerjaan atau barang kali ada mau menambahkan mengoreksi ataupun berbagi cerita lainya. Jangan segan untuk meninggal kan komentar ya . Terima Kasih 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Solusi Susahnya Cari Kerja yang Harus Kamu Tahu !"

Posting Komentar